asuransi BRI life, asuransi
asuransi BRI Life

Katipol.com – Asuransi Kesehatan BRI Life. Mendengar kata BRI, ingatan kita langsung melayang pada bank plat merah tertua di Indonesia. Setelah itu, kita akan mengingat perusahaan-perusahaan yang erat kaitannya dengan BRI, termasuk Asuransi BRI. Meskipun demikian, masih ada saja orang yang belum mengenal PT Asuransi BRI Life dan produk-produknya, termasuk asuransi kesehatan BRI Life. Berikut ini pertanyaan yang sering diajukan mengenai asuransi kesehatan BRI Life beserta jawabannya.

Bagaimanan saya bisa mempercayai asuransi BRI?

Kepercayaan nasabah terhadap BRI tidak terjadi begitu saja. Perusahaan ini telah berjuang selama puluhan tahun untuk meraih kepercayaan publik. Hasilnya, BRI Life telah menjadi perusahaan asuransi jiwa dan kesehatan terkemuka di Indonesia. Suatu perusahaan hanya dapat bertahan sampai puluhan tahun dan tumbuh sebesar ini jika mempunyai reputasi yang baik dan mendapat kepercayaan penuh dari pelanggan.

Sejak kapan BRI Life berdiri?

BRI Life, perusahaan yang mewadahi asuransi kesehatan BRI Life, didirikan pada tanggal 28 Oktober 1987. Pendirinya adalah Dana Pensiun Bank Rakyat Indonesia.  Produk pertamanya adalah Asuransi Jiwa Kredit. Asuransi ini terutama ditujukan untuk melindungi nasabah  kredit kecil Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Kemudian, perusahaan asuransi ini memperluas bisnisnya dengan produk-produk asuransi jiwa, kesehatan, program dana pensiun, kecelakaan diri, anuitas, dan program kesejahteraan hari tua. Semakin banyaknya produk dan nasabah, menuntut jumlah karyawan dan pelayanan yang lebih prima.

Oleh karena itu, BRI Lifef memindahkan kantornya ke Gedung Mulia Tower, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan pada tahun 1992. Saat ini, kantor pusat BRI Life ada di Graha Irama, lantai 2, 5, 7, 8, 9, 10, 11, dan 15. Jalan H.R. Rasuna Said Blok X-1 Kavling 1 dan 2 Jakarta Selatan.

Apa saja produk unggulan dari BRI Life?

BRI Life mempunyai produk asuransi yang terbagi menjadi lima bagian, yaitu:

  1. Asuransi individu yang meliputi Brilife-link proteksi, Brilife-lnik optima, BRIprotek, Danasiswa, Danadwiguna, eksekutif, investama, purnadana, swakadana, dana rencana agri, anuitas plus, dan anuitas dana pensiun.
  2. Asuransi kumpulan yang meliputi asuransi jiwa kredit, Asuransi jiwa dan kecelakaan, Asuransi purna jabatan, ajisaka prima, danakarya, dan anuitas saving.
  3. Bancassurance yang meliputi, dana sehat sejahtera dan dana investasi sejahtera.
  4. Asuransi mikro yang meliputi ajaib dan asuransi mikro KKM.
  5. Asuransi syariah yang meliputi danasiswa syariah, danadwiguna syariah, investama syariah, dan purnadana syariah.
  6. Dana pensiun lembaga keuangan.

Apa saja keunggulan asuransi kesehatan BRI Life?

Asuransi kesehatan BRI Life mempunyai nama resmi  asuransi perawatan kesehatan. Asuransi ini khusu diperuntukkan bagi sekumpulan orang, seperti perusahaan dan organisasi resmi.Adapaun keunggulan asuransi ini adalah sebagai berikut.

  1. Asuransi ini memberikan payung bagi kebutuhan akan kesehatan karyawan dengan berbagai opsi sesuai kebutuhan konsumen.
  2. Layanan standard yang diberikan oleh asuransi kesehatan BRI Life ini adalah rawat inap, rawat jalan, rawat gigi, kaca mata, dan melahirkan.
  3. Pembayaran atas perawatan kesehatan nasabah asuransi kesehatan BRI Life ini dapat dilakukan secara non tunai maupun reimburse.

Adakah penyakit yang tidak dicover oleh Asuransi kesehatan BRI Life?

Seperti halnya asuransi lainnya, Asuransi kesehatan BRI Life tidak mengkover semua jenis penyakit. Adapun penyakit yang tidak tercover itu, antara lain:

  1. Penyakit menular seksual
  2. Cacat bawaan
  3. Sakit jiwa dan mental lainnya
  4. Penyakit yang berhubungan dengan kesuburan
  5. Medical check up
  6. Operasi yang berhubungan dengan kecantikan dan sebagainya
  7. Alat bantu dengar dan alat pacu jantung
  8. Penyakit karena kecanduan obat-obatan
  9. Penyakit yang disebabkan oleh kerusuhan, perang, huru hara dan sebagainya
  10. Pelayanan kesehatan yang tidak diakui secara luas oleh bidang kedokteran

Bagaimana saya bisa mendapatkan informasi secara lebih lengkap mengenai asuransi kesehatan BRI Life?

Asuransi kesehatan BRI Life  dan produk asuransi lainnya dari BRI life dapat diperoleh di kantor pusatnya di  Graha Irama, lantai 2, 5, 7, 8, 9, 10, 11, dan 15. Jalan H.R. Rasuna Said Blok X-1 Kavling 1 dan 2 Jakarta Selatan. Informasi ini juga dapat diperoleh di 41 kantor penjualan BRI Life di seluruh Indonesia.