asuransi astra

Katipol.com – Tips Memilih Agen Asuransi.  Pernahkah Anda ingin membeli sebuah produk asuransi namun kesulitan mengetahui informasi produk tersebut dikarenakan penjelasan agen asuransi yang kurang mengena di hati? Pernahkah Anda kesulitan mencari agen asuransi atau dikecewakan sebab ternyata saat Anda ingin membeli asuransi tersebut, agen asuransi sudah berpindah pekerjaan? Untuk memilih produk asuransi yang tepat untuk Anda diperlukan juga agen asuransi yang benar-benar mumpuni dalam melaksanakan tugasnya sebagai seorang agen. Berikut ini tips memilih agen asuransi yang tepat untuk jaminan kepuasan Anda.

Pastikan Agen Asuransi Anda Memiliki Lisensi

Lisensi yang resmi diperlukan untuk setiap agen asuransi, sebagai tanda bukti seorang agen asuransi memang berkompeten di bidangnya. Ini juga merupakan bukti bahwa seorang agen asuransi pernah mendapatkan pelatihan yang memadai mengenai produk-produk asuransi yang ditawarkan perusahaannya. Sehingga, Anda tidak perlu ragu jika seorang agen tersebut telah memiliki lisensi resmi. Tambahannya, Anda tidak perlu khawatir konsultasi mengenai produk asuransi yang Anda butuhkan.

Mudah Dihubungi

Tips memilih agen asuransi lainnya adalah seorang agen asuransi harus mudah dihubungi. Dalam artian, jika Anda  membutuhkan informasi mengenai produk asuransi yang akan Anda beli, maka si agen asuransi ini mudah dihubungi baik kontak ponselnya maupun media sosialnya, seperti WhatsApp, Messenger, dan lain sebagainya.

Dengan mudahnya seorang agen asuransi dihubugi membuktikan bahwa agen asuransi ini siap melayani Anda kapan saja dan dimana saja dia berada.

Memiliki Penjelasan yang Baik, Benar, dan Tanggap dalam Menyikapi Berbagai Pertanyaan

Seorang agen asuransi yang baik dan bertanggung jawab atas tugasnya adalah agens yang dapat menjelaskan dengan baik, benar, dan sanggup menjawab pertanyaan nasabah dengan jelas dan tidak bertele-tele. Keraguan dalam menjelaskan fitur-fitur asuransi yang ditawarkan, tentu saja akan membuat Anda ragu dengan produk yang ditawarkan agen asuransi tersebut, bahkan Anda akan mengira hal tersebut adalah penipuan.

Hati-hati juga kepada agen asuransi yang mengiming-imingi fasilitas tinggi namun premi rendah, juga menyarankan Anda untuk memalsukan biodata Anda. Agen asuransi ini patut dicurigai dan berhak tidak Anda percayai.

Pastikan Agen Asuransi Tersebut Juga Memiliki Polis Asuransi

Tips memilih agen asuransi yang tepat untuk jaminan kepuasan Anda berasuransi adalah dengan memastikan agen asuransi tersebut juga memiliki polis asuransi. Sehingga benar-benar terjamin kualitas perusahaan asuransi tersebut. Agen asuransi yang tidak memiliki polis asuransi seperti yang dia tawarkan patut dicurigai terlebih dahulu sebab kemungkinan tidak yakin dengan perusahaan asuransi dan produk asuransi tersebut, atau ingin berpindah pekerjaan dalam waktu dekat.

Jadi, untuk keamanan Anda memilih agen asuransi yang tepat sehingga tidak merasa tertipu dengan perusahaan asuransi, ada baiknya Anda tahu pasti mengenai asuransi apa saja yang telah dipergunakan oleh agen asuransi Anda tersebut.

Memiliki Tata Krama serta Dapat Dipercaya

Saat agen asuransi mengunjungi Anda dan bertegur sapa, tentu Anda sudah merasakan bagaimana disapa dengan terpaksa dan disapa dengan tulus. Dengan kata lain, pastikan agen asuransi yang mendatangi Anda selain adalah orang yang bertata krama dan dapat dipercaya. Sehingga dalam mempercayakan asuransi yang akan Anda beli pada agen asuransi tersebut, tidak ada lagi kekhawatiran bagi Anda.

Agen asuransi yang direkomendasikan pihak keluarga Anda patut dijadikan pertimbangan yang layak dengan alasan bahwa pihak keluarga Anda sebelum merekomendasikan pada Anda tentu saja sudah mengalami membeli asuransi pada agen tersebut dan memperoleh kepuasan pelayanan. Sehingga, Anda tidak perlu khawatir dan meragukan agen asuransi tersebut.

Memahami Kondisi Keuangan Anda

Tips memilih agen asuransi terakhir adalah dapat memahami kondisi keuangan Anda. Tidak hanya mengejar besar premi bulanan dari Anda, dan mendapatkan untungnya sendiri, namun dia mengerti apa yang layak bagi Anda dan mengusahakan yang terbaik untuk Anda. Bukan untuk kepentingan dirinya sendiri saja. Untuk itu, patut bagi Anda mencurigai agen asuransi yang terlalu banyak bicara asuransi dengan premi tinggi dan fasilitas asuransi selangit, namun tidak peduli dengan kondisi keuangan Anda yang tidak mencukupi premi yang harus dibayarkan setiap bulannya.

Demikian beberapa tips memilih agen asuransi yang tepat untuk jaminan kepuasaan Anda membeli produk asuransi yang pas untuk Anda.