Home Uncategorized Prosedur Klaim Asuransi Motor Karena Kecelakaan Kepada Pihak Leasing

Prosedur Klaim Asuransi Motor Karena Kecelakaan Kepada Pihak Leasing

Katipol.com – Prosedur Klaim Asuransi Motor Karena Kecelakaan Kepada Pihak Leasing, didalam prosedur perusahaan leasing sebenarnya klaim asuransi juga dapat dilakukan jika kendaraan yang kita kredit hilang. Nah, untuk kedua kejadian ini setiap perusahaan leasing memiliki prosedur berbeda antara leasing yang satu dengan leasing yang lainnya. Namun, untuk peraturan mendasarnya setiap leasing pasti memiliki prosedur yang sama, karena semua ditentukan oleh perusahaan asuransi.

Untuk kali ini kita akan hanya membahas prosedur Klaim Asuransi Motor Karena Kecelakaan saja. Seperti kita ketahui dalam berkendara pasti kita memiliki resiko untuk terjadinya kecelakaan, baik itu oleh kita sendiri maupun karena pengendara lainnya. Naik sepeda aja bisa jatoh apalagi bawa motor ia .. 😀

Sedikit informasi, ketika kita membeli motor dengan cara kredit baik itu dileasing mana saja, perusahaan akan secara otomatis membackup sepeda motor kita untuk diasuransikan, hal ini dilakukan oleh perusahaan leasing untuk menghindari resiko pengembalian motor keperusahaan dan tidak maunya konsumen melanjutkan pembayaran angsuran ketika motor tersebut hilang. Oleh sebab itu kenapa motor kita diasuransikan, dan keuntungan kita sebagai konsumen ketika motor kita rusak atau hilang dengan asuransi, motor kita akan dapat diperbaiki secara gratis dan jika hilang dapat diganti dengan yang baru. Namun kita juga harus mengetahui bahwa semua itu ada syarat dan ketentuannya dari setiap leasing. Langsung saja berikut ini adalah prosedurnya.

Prosedur Klaim Asuransi Motor Karena Kecelakaan Kepada Pihak Leasing

Buat teman-teman semua yang mungkin motornya mengalami kecelakaan yang mengakibatkan kerusakan pada motornya dan kebetulan motornya dalam proses kredit, berikut ini adalah prosedur untuk klaim asuransinya kepada pihak leasing. Dan untuk kamu yang motornya beli cash dan didaftarkan ke perusahaan asuransi lainnya kamu tinggal ikuti saja prosedur dari perusahaan asuransinya.

Prosedur utama

Ketika kita ingin mengklaim asuransinya terlebih dahulu kita pastikan motor kita dalam keadaan rusak dan rusak yang dimaksud disini adalah kerusakan fisik dan mesin motor, yang mana syarat untuk klaim kerusakan ini adalah 75% dari mesin, ketentuan ini hampir sama dengan semua perusahaan leasing yang ada, berdasarkan pengalaman saya sebagai orang yang pernah bekerja diperusahaan leasing ini merupakan syarat paling utama agar dapat melakukan klaim, jika kamu rasa motor kamu tidak rusak 75% mending jangan diklaim karena perusahaan tidak akan melayani klaim kamu, kalau cuman lecet body mending tambal sendiri aja dah. :D. Prosedur selanjutnya yang harus kamu sediakan adalah surat keterangan kehilangan dari kepolisian jadi jangan coba untuk klaim kalau surat ini tidak ada, karna sudah dapat saya pastikan klaim asuransi kamu akan diproses tapi lama dan mereka akan menyuruh kamu pulang untuk mengurusnya terlebih dahulu.

Langkah selanjutnya setelah semua ini tersedia, saatnya kita mendatangi leasing dan melakukan pengurusannya.

  1. Kita harus membawa KTP dan STNK
  2. Kita harus membawa surat keterangan kecelakaan dari polisi
  3. Datangi kantor perusahaan leasing dimana motor ada dikredit, jika memungkinkan untuk membawa motor yang rusak silakan dibawa, namun jika tidak bisa dibawa terlebih dahulu konfirmasi by phone ke pihak leasing
  4. Setelah sampai diperusaah leasing tersebut kita serahkan berkas yang telah ditentukan biasanya disetiap leasing ada admin khusus yang menangani klaim asuransi tersebut
  5. Setelah semua proses dilakukan, dan berkas telah diserahkan, kita tinggal tunggu hasilnya, berdasarkan pengalaman saya, hasilnya akan keluar paling cepat dalam waktu seminggu dan paling lama dalam waktu satu bulan. Dan semua prosedur sudah selesai kita lakukan.

Jika klaim asuransi ini diapproved oleh pihak leasing, maka kita akan memperoleh biaya penuh untuk memperbaiki motor kita sampai normal seperti biasanya, dan jika tidak dapat diperbaiki lagi, makan perusahaan leasing akan menggantikannya dengan motor baru dan kita mulai untuk mencicil kembali motor tersbut. Demikian artikel Prosedur Klaim Asuransi Motor Karena Kecelakaan Kepada Pihak Leasing kali ini semoga bermanfaat.

SHARE
Loading...
Previous article“Ladies” … Invite to rival gangs you enjoy the thrill of a vacation in Thailand!
Next articlePrinter HP Color LaserJet Professional CP5225n CE711A] Spec, Cheap Price And Reviews