Beranda Berita Wow … 1,3 Ton Paket Ganja Kiriman dari Aceh Di Ringkus Polisi,...

Wow … 1,3 Ton Paket Ganja Kiriman dari Aceh Di Ringkus Polisi, Begini Modus Penyelundupannya

Katipol News – Tim Sat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat mengamankan narkotika jenis daun ganja sebanyak 1300 paket atau 1,3 ton asal Aceh, diwilayah Pelabuhan Bakauheni, Lampung, pada Minggu (31/12/2017), malam.

Menurut Kapolres Metro Jakarta Barat Hengki Haryadi, enam tersangka di kasus ini sudah diamankan di beberapa lokasi. Setelah dilakukan penggeledahan oleh polisi, ditemukan paket ganja sebanyak 1.300 paket yang per paketnya seberat 1 kg dengan berat total 1,3 ton disimpan di balik tumpukan karung arang kayu yang sudah dimodifikasi menggunakan material baja ringan.

“Bagian atas pengakuan tersangka (Alexsandro) barang itu dikendalikan oleh dua orang tersangka, Rocky dan Rizky. Keduanya pun langsung ditangkap di Cikarang, Bekasi dan di Jagakarsa, Jakarta Selatan di hari yang sama,” papar Hengki.

Dari penangkapan kedua pengendali narkotika ini, lanjut Hengki, pihaknya melakukan teknik Controlled Delivery, kepada penerima narkoba tersebut.

Setelah itu, lata Hengki, diamankan tersangka penerima narkotika itu atas nama Gardawan di Tebet Jakarta Selatan.

“Melalui Interogasi di lapangan narkoba jenis ganja tersebut diketahui didapat dari seorang pria bernama Irwan yang kini masih dilakukan pengejaram oleh kami. Irwan diketahui berada di Aceh. Jaringan ini pun juga dikendalikannya MUN alias Komandan serta Ilham Maulana. Di kasus ini ada tiga orang masih DPO,” katanya.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Suhermanto mengatakan
Jaringan ini diduga kuat merupakan sindikat narkoba yang mengedarkan narkoba jenis sabu dan ganja antar provinsi.

“Sindikat ini sudah beberapa kali melakukan pengiriman dalam jumlah 500 kilogram dan 950 kilogram ganja dengan gunakan mobil box serta puluhan, serta narkoba jenis sabu yang disembunyikan dalam bakleiding mobil Suzuki APV serta Daihatsu xenia,” jelasya.

Barang bukti diamankan antara lain narkotika ganja 1.300 paketbatau kilogram atau 1,3 ton, 1 unit mobil box mitsubishi B 9337 TCD, 1 unit mobil Toyota Kijang Innova B 8405 NI, 8 buah ponsel, 1 buah tmbangan digital, serta ada 30 karung arang kayu.

“Para tersangka dikenakan Pasal 114 ayat (2) Sub 111 ayat (2) Sub 132 UURI no 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara atau seumur hidup. Daya rusaknya pun bisa capai 2,6 juta orang,” tutupnya. (BAS)

BERBAGI
Loading...
Artikel sebelumyaTiba-Tiba Pakai Seragam PKS, Ini Penjelasan Letjen Edy Rahmayadi, Pilgub Sumut ?
Artikel berikutnyaDitantang Djarot Di Pilgub Sumut, Ini Respon Ala Militer Edy Rahmayadi