Beranda Berita Inilah Letjen Agus Kriswanto Pangkostrad Baru Yang Menggantikan Letjen Edy Rahmayadi

Inilah Letjen Agus Kriswanto Pangkostrad Baru Yang Menggantikan Letjen Edy Rahmayadi

Katipol News –  Akhirnya Letjen Edy Rahmayadi sebagai Pangkostrad secara resmi sudah di ganti dan keinginan Letjen Edy untuk pensiun dini dan segera menjadi warga sipil lalu maju di Pilgub Sumut sepertinya akan tercapai. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto akhirnya menunjuk Letjen Agus Kriswanto sebagai Pangkostrad yang baru. Letjen Agus sendiri  sebelumnya menjabat Dankodiklat TNI AD.

Keputusan Panglima TNI ini tertuang dalam surat Nomor Kep/12/I/2018 tertanggal 4 Januari 2018. Letjen Edy telah mengajukan pensiun dini karena maju Pilkada Sumatera Utara. Dia dimutasi sebagai perwira tinggi Mabes TNI AD. Total ada 20 perwira TNI yang dimutasi

Sebelumnya, Panglima TNI Marsekal Hadi telah menyetujui pengunduran diri Edy sebagai Pangkostrad. Edy mengajukan pensiun dini dalam rangka ingin maju sebagai cagub dalam Pilgub Sumut 2018.

“Pensiun dini adalah hak prerogatif saya. Sudah bulat hati saya untuk jadi Gubernur Sumut 2018 apabila dipilih rakyat Sumut,” ungkap Letjen Edy, Kamis (20/12/2017).

Seperti diketahui, Jenderal Gatot Nurmantyo di akhir masa jabatannya sempat melakukan rotasi dengan nomor Kep/982/XII/2017 tertanggal 4 Desember. Saat itu posisi Edy diisi oleh Asops Kasad, Mayjen Sudirman.

Keputusan itu kemudian dibatalkan oleh Marsekal Hadi lewat penerbitan surat keputusan baru bernomor Kep/928.a/XII/2017 tertanggal 19 Desember. Total ada 16 perwira menengah dan tinggi yang batal dirotasi.

BERBAGI
Loading...
Artikel sebelumyaSudah Tiba di Jakarta, Bupati HST Yang Di OTT Itu Akan Dibawa ke KPK
Artikel berikutnyaVideo Mesum Anak Kecil Dan Perempuan Yang Viral Itu Di Telusuri, Ini Kata Polisi