asuransi kesehatan, prudential
asuransi prudential

BeritaIndonesia.co – Asuransi Prudential. Dibanding perusahaan asuransi lainnya, usia Prudential di Indonesia masih dapat dikatakan baru. Perusahaan yang berinduk pada Prudential plc, Inggris ini baru sekitar 18 tahun beroperasi di Indonesia. Meskipun begitu, perusahaan ini sudah mampu menasbihkan diri sebagai perusahaan asuransi terbesar di Indonesia.

Produk-produk yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi ini antara lain asuransi jiwa berjangka, asuransi jiwa tradisional, asuransi kecelakaan, dan asuransi dwiguna. Di antara asuransi-asuransi tersebut, ada yang memiliki unit link dengan asuransi kesehatan Prudential, seperti PRUhospital and surgical cover plus, PRUmed cover, dan PRUprime healthcare. Sebagai unit link, roduk tersebut hanyalah produk asuransi tambahan yang bisa dipilh oleh para peserta asuransi.

PRUhospital and Surgical Cover Plus

Sehat itu mahal, apalagi sakit. Makna ungkapan tersebut kira-kira menjaga kesehatan memnag sulit dan mahal. Meskipun begitu, jika sakit, kita akan lebih banyak mengeluarkan biaya lagi. Biaya tersebut meliputi perawatan dan obat-obatan, biaya kamar, bahkan biaya bagi penunggu pasien. Memiliki PRUhospital and Surgical Cover Plus yang merupakan salah satu produk asuransi kesehatan Prudential, dapat membatu meringankan biaya-biaya tersebut. Produk asuransi tambahan ini di antaranya meng-cover:

  1. Biaya Kunjungan Dokter Umum
  2. Biaya Perawatan oleh Juru Rawat setelah Rawat Inap
  3. Biaya Perawatan Cuci Darah (Dialisis)
  4. Biaya Kamar dan akomodasinya
  5. Biaya Aneka perawatan Rumah Sakit
  6. Biaya Akomodasi untuk Pendamping (untuk tertanggung berusia dibawah 15 tahun)
  7. Biaya Rawat Jalan Darurat (hanya untuk kecelakaan)
  8. Biaya Fisioterapi
  9. Biaya Unit Perawatan Intensif/Intensive Care Unit (ICU)
  10. Biaya Tindakan Bedah
  11. Biaya Ambulan Lokal
  12. Biaya Perawatan sebelum dan setelah Rawat Inap
  13. Biaya Perawatan Kanker
  14. Biaya Kunjungan Dokter Spesialis
  15. Manfaat meninggal dunia karena kecelakaan

Layanan ini diberikan sampai usia Tertanggung 55 tahun , 65 tahun, atau 75 tahun.

PRUmed Cover

Seperti halnya PRUhospital and Surgical Cover Plus, PRUmed Cover merupakan salah satu unit link yang menjadi andalan Prudential. Premi yang dibayarkan oleh nasabah akan dikonversi menjadi poin. Poin inilah yang nantinya akan dijadikan dasar perhitungan uang pertanggungan yang menjadi hak tertanggung.

Peserta Asuransi kesehatan Prudential yang tergabung dalam Prumed Cover, akan memperoleh manfaat rawat inap, biaya perawatan intensif, biaya pembedahan dan dobel manfaat. Manfaat rawat inap diberikan jika tertanggung menjalani rawat inap di rumah sakit.

Jika tertanggung mengalami kecelakaan dan harus menginap di rumah sakit minimal 1 x 24 jam, mereka berhak atas uang pertanggungan. Tapi, jika tertanggung harus dirawat inap karena sakit, dia setidaknya harus menjalani rawat inap selama 2 x 24 jam agar berhak atas uang pertanggungan. Jika peserta asuransi menjalani rawat inapnya saat di luar Indonesia, mereka akan memperoleh uang pertanggungan dua kali dari jumlah yang seharusnya didapat.

Jika peserta asuransi terpaksa dirawat secara intensif, PRUmed Cover juga menanggung Biaya Perawatan Intensif (ICU). Jumlah manfaat yang ditanggung bergantung pada poin yang dimiliki oleh tertanggung. Perawatan di ruang intensif ini diberikan paling banyak 30 hari pada setiap tahun polis. Pertanggungan lain yang juga dilakukan oleh PRUmed Cover adalah biaya pembedahan. Cara perhitungannya mirip dengan penghitungan perawatan di ruang intensif.

PRUprime Healthcare

PRUprime healthcare merupakan produk asuransi kesehatan terbaru dari Prudential Indonesia. Produk ini merupakan unit tambahan dari PRUlink assurance account. Tertanggung yang mengalami masalah kesehatan di rumah sakit, hanya perlu menunjukkan kartu PRUprime healthcare-nya. Semua biaya akan ditanggung oleh Prudential.

Jadi, tidak perlu lagi repot-repot membawa uang tunai atau kartu ATM ke rumah sakit. Selain di Indonesia, kartu PRUprime healthcare juga dapat digunakan di Malaysia dan Singapura.

Semua produk asuransi kesehatan Prudential dapat diperoleh melalui agen-agen Prudential yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia. Anda juga dapat menghubungi Kantor Pemasaran Mandiri Prudential yang jumlahnya hampir 400 kantor di seluruh Indonesia serta Kantor Pemasaran Prudential Indonesia di Medan, Surabaya, Bandung, Denpasar, Batam dan Semarang.

Adapun kantor pusat Prudential Indonesia terdapat di Prudential Tower, Jalan Jenderal Sudirman Kav. 79, Jakarta. Anda juga dapat mencari informasi mengenai asuransi kesehatan Prudential melalui website, www.prudential.co.id atau bertanya lewat email customer.idn@prudential.co.id.